Minggu, 18 November 2012

PUBLIKASI ILMIAH dan Daftar PENELITIAN RELEVAN




1.    Pengukuran Kesenjangan Antara Harapan dan Persepsi Kualitas Layanan (Service Quality) Pendidikan di Politeknik Pos Indonesia. Oleh : Kanaidi, Imam Kambali & Hilman Setiadi (Penelitian Kelompok, Tahun 2002).
2.    Pengaruh Remunerasi dan Motivasi Kerja Pegawai Terhadap Kinerja PT Pos Indonesia (Persero) Oleh: I Wayan Kemara Giri & Kanaidi (Penelitian Kelompok, Tahun 2003).
3.    Analisis Pengaruh Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Jasa Logistik PT Pos Indonesia (Persero). Oleh : I Made Wirya Suputra & Kanaidi (Penelitian Kelompok, Tahun 2005).
4.    Pengaruh Kinerja Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa EMS di Wilayah Pos Bandung Raya (Dengan Pendekatan Quality Function Develoyment / QFD) Oleh: Kanaidi (Penelitian Mandiri, Tahun 2007). Publikasi pada : COMPETITIVE, Vol.4. No.1, Maret 2008. ISSN : 0216-2539.  http://ken-qfd.blogspot.com/2012/11/pengaruh-kinerja-kualitas-pelayanan.html atau http://www.scribd.com/doc/41377463/Pengaruh-Kualitas-Pelayanan-Terhadap-Customer-Loyalty-Jasa-EMS-PT-Pos-Indonesia
5.    Keterkaitan Service Quality terhadap Satisfaction, Reputation, Switching Cost, dan Loyalty. Oleh : Kanaidi & Suparno Saputra (Penelitian Hibah Bersaing DIKTI/DIKNAS, Tahun 2007). Artikel Ilmiah dipublikasikan pada Jurnal Bisnis, Manajemen & Ekonomi, Bandung, Vol. 8 No. 4 Mei 2007, hal. 1279-1289. http://ken-servqual1.blogspot.com/2009/11/analisis-service-quality-satisfaction.html
6.    Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Pendidikan di Politeknik Pos Indonesia (Dengan Pendekatan Quality Function Develoyment/QFD). Oleh : Suparno Saputra & Kanaidi. (Penelitian Kelompok, Tahun 2008). http://ken-servqual1.blogspot.com/2010/10/pengaruh-kinerja-kualitas-pelayanan.html
7.    Pengaruh Customer Value terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Jasa EMS di Wilayah Pos Bandung Raya. Oleh : Senny Handayani & Kanaidi (Penelitian Kelompok, Tahun 2008). Publikasi pada : COMPETITIVE, ISSN : 0216-2539 Vol.5 No.2, Desember 2009, 95-101. http://ken-value.blogspot.com/2012/11/pengaruh-customer-value-terhadap.html
8.    Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Paketpos di Wilayah Pos Bandung Raya (Dengan Pendekatan Importance Performance Analysis/IPA), Oleh : I Wayan Kemara Giri, Kanaidi  & Suparno Saputra. (Penelitian Kelompok, Tahun 2008.). http://poltekpos.ac.id/repository/gdl.php?mod=browse&op=read&id=1--kanaidi-12
9.    Pengaruh CRM dan Corporate Image terhadap Loyalitas Nasabah Bank Jabar Cabang Suci di Bandung. Oleh : Henny Utarsih & Kanaidi (Penelitian Kelompok, Tahun 2008).  http://ken-image.blogspot.com/2009/06/pengaruh-crm-terhadap-corporate-image.html
10. Daya Pikat Pesan Iklan Sebagai Upaya Menarik Minat Pelanggan, Tahun 2008. Oleh : Kanaidi (Artikel Ilmiah dipublikasikan pada Majalah Competitive, Bandung, Vol. 4 No. 2 Desember 2008, hal. 72-87). http://www.ken-iklan.blogspot.com/
11. Analisis Daya Saing Produk Pos Standar dan Pos Prima PT. Pos Indonesia (Persero) Dengan Pendekatan Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP). Oleh : Kanaidi, dkk (Penelitian Kelompok, Tahun 2008). http://ken-stp.blogspot.com/2009/11/analisis-daya-saing-layanan-pt-pos.html
12. Penelitian Potensi Pasar Untuk Pengembangan Pelayanan Kantor Pos Pasar di Pasar Tradisional Wilayah Usaha Pos V JABAR. Oleh: Suparno Saputra, Kanaidi, dkk (Penelitian Kelompok, Tahun 2008)
13. Survei Peluang Pengembangan Pelayanan Jasa Micro Finance Di Kecamatan Jatinangor, Tanjungsari, dan Sekitarnya. Oleh : Kanaidi (Penelitian Mandiri, Tahun 2009).
14. Penelitian Pengaruh Customer Value Terhadap Corporate Image Layanan Jasa Paketpos PT Pos Indonesia, Tahun 2009. Oleh : Kanaidi (Penelitian Dosen Muda DIKTI/DIKNAS) Dipublikasikan pada : ProMark Vol.1 No. 2 Desember 2010, hal.83-99. ISSN : 2087-3077) http://ken-promark.blogspot.com/2010/11/pengaruh-customer-value-dan-corporate.html
15. Penelitian Pengaruh Customer Relationship Management, Citra. dan Customer Trust Terhadap Loyalitas Konsumen Tabungan Bank Jabar Cabang Tamansari Bandung. Oleh: Imam Kambali, Kanaidi & Suparno Saputra (Penelitian Kelompok Dosen Muda DIKTI/DIKNAS, Tahun 2009). Publikasi pada : COMPETITIVE,    Volume 6  No.2, Desember 2010, hal.75-96 - ISSN : 0216-2539. http://ken-crm.blogspot.com/2012/11/15-penelitian-pengaruh-customer.html
16. Penelitian Analisis Service Quality, Satisfaction, Trust, Reputation, dan Loyalitas Konsumen Jasa Logistik PT. Pos Indonesia (Persero), Oleh : Kanaidi & Suparno Saputra (Penelitian Hibah Bersaing DP2M Ditjen DIKTI, Tahun 2009). Publikasi pada : Jurnal BISNIS, MANAJEMEN & EKONOMI_Universitas Widyatama. ISSN: 1693-8305. http://ken-servqual1.blogspot.com/2009/11/analisis-service-quality-satisfaction.html

17. Penelitian “Pengaruh Customer Value terhadap Loyalitas Nasabah pada BMT Wahana Mandiri Jatayu Bandung” Oleh : Kanaidi dan Santilawati (Penelitian Mandiri). Publikasi pada : Jurnal ProMaRK Vol.  1, No.1 Juni 2010. ISSN : 2087-3077. http://ken-promark.blogspot.com/2010/10/pengaruh-customer-value-terhadap.html

18. Pengaruh Kualitas Jasa, Nilai Jasa, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Perilaku Minat Pembelian Konsumen Jasa Pos Express di Wilayah Pos Bandung Raya. Oleh: Rudy Dauhan & Kanaidi (Penelitian Dosen Muda DIKTI/DIKNAS, Tahun 2010). Publikasi pada : Jurnal ProMaRK Vol.  2, No.1 Juni 2011. ISSN : 2087-3077). http://ken-value.blogspot.com/2010/11/pengaruh-kualitas-jasa-nilai-jasa-dan.html

19. Analisis Kepuasan Pelanggan Pada Produk Laptop Merek TOSHIBA, LENOVO, dan SONY Di Wilayah Bandung. Oleh : Kanaidi & Dadang Setiawan (Penelitian Mandiri 2010). Publikasi pada : Jurnal ProMaRK Vol.  2, No.2 Desember  2011. ISSN : 2087-3077. http://poltekpos.ac.id/repository/gdl.php?mod=browse&op=read&id=1--kanaididan-86

20. “UPAYA PENERAPAN TECHNO ECONOMY PADA UMKM DI INDONESIA DENGAN MODEL PROGRAM DI KABUPATEN BANDUNG BARAT”, Oleh : Kanaidi & Amrizal. (Artikel Ilmiah dipublikasikan pada Procceding Seminar Nasional Techno-Economy Univ.WIDYATAMA, Bandung, Februari 2010, hal. 1-15) http://poltekpos.ac.id/repository/gdl.php?mod=browse&op=read&id=1--kanaidiamr-52&newtheme=green
21. Survei Peluang Angkutan Feeder Kereta Api KRL di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Oleh : A. Yunani, Kanaidi, dkk (Penelitian Kelompok, Tahun 2010).
22. Analisis Kepuasan Pelanggan dan Brand Image PT. POS INDONESIA (Studi pada Kantorpos Besar Medan 20000)  oleh : Kanaidi, SE., M.Si (Publikasi pada : Proceeding Seminar Nasional Akuntansi - Bisnis (SNAB) 2012, 27 Maret 2012, ISSN : 2252-3936) http://ken-kepuasan.blogspot.com/2012/03/analisis-kepuasan-pelanggan-dan-brand.html
23. ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)  PADA SBU POS ADMAIL. Oleh : Kanaidi & Ari Kurniawan. (Penelitian Mandiri 2011). Publikasi pada: Jurnal BANKING & MANAGEMENT, Vol 1. No.1, Mei 2012  ISSN : 2252-8520) http://ken-crm.blogspot.com/2011/11/analisis-customer-relationship.html atau  : http://www.ekuitas.ac.id/file/image/Jurnal/Kanaidi%20%26%20Ari%20Kurniawan.pdf
24. PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO DI KALANGAN MAHASISWA POLITEKNIK POS INDONESIA  Oleh : Kanaidi dan Desi Nurmayasari (Penelitian Mandiri 2012). Publikasi pada : Jurnal ProMaRK Vol.  2, No.2 Desember  2011. ISSN : 2087-3077. http://ken-brand1.blogspot.com/2012/11/pengaruh-brand-equity-terhadap.html
25. Survei Kesiapan Karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) dalam Menghadapi Perubahan Organisasi dan Dukungan Penerapan GCG di PT Pos Indonesia. Oleh : Kanaidi & Suparno Saputra (Penelitian Hibah Bersaing DIKTI/DIKNAS, Tahun 2012). http://ken-gcg.blogspot.com/2012/11/peranan-internal-marketing-dalam.html


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis Buku, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen  Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP. 08122353284
-------------------------------------

Sabtu, 03 November 2012

Peranan Internal Marketing Dalam Menciptakan Kesiapan Karyawan Menghadapi Perubahan Organisasi Dan Dukungan Penerapan Good Corporate Governance (GCG) Di PT Pos Indonesia (Persero)

Oleh : Kanaidi, SE., M.Si & Suparno Saputra, SE., MM
(Penelitian Hibah Bersaing DIKTI/DIKNAS 2011)


Abstrak
 Penelitian ini berkaitan dengan peran Internal marketing dalam menciptakan kesiapan karyawan menghadapi perubahan dan dukungan penerapan Good Corporate Governance. Kajian tema ini sejalan dengan perkembangan ilmu marketing yang cukup pesat, dimana pada saat ini semakin banyak  organisasi atau perusahaan yang memanfaatkannya untuk kemajuan organisasi. Salah satu bentuk pemanfaatan . . . .http://ken-gcg.blogspot.com/2012/11/peranan-internal-marketing-dalam.html

Pendahuluan
Komunikasi dan penyampaian informasi dalam organisasi atau perusahaan saat ini dipandang memegang peranan. . . .http://ken-gcg.blogspot.com/2012/03/peranan-internal-marketing-dalam.html
 
Identifikasi masalah 
Berdasarkan latar belakang dan  uraian di atas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: http://ken-gcg.blogspot.com/2012/11/peranan-internal-marketing-dalam.html 

Model Internal Marketing  
Dari berbagai analisis konseptual dan studi literatur yang dilakukan Rafiq dan Ahmed (2000), ditentukan adanya lima elemen utama dari Internal Marketing, yaitu: . http://ken-gcg.blogspot.com/2012/11/peranan-internal-marketing-dalam_2.html  

Kesiapan karyawan mengikuti perubahan organisasi Kesiapan karyawan untuk berubah diartikan sebagai sekumpulan pemikiran dan kemauan individu untuk menghadapi perubahan tertentu (Madson, 2005). Kesiapan meliputi kepercayaan, sikap, dan kemauan individu yang merasa bahwa perubahan ini perlu dilakukan demi kemajuan organisasi/perusahaan.... http://ken-gcg.blogspot.com/2012/11/peranan-internal-marketing-dalam_3687.html
  
Pengaruh komitmen organisasi terhadap kesiapan untuk berubah.
Komitmen organisasi diartikan sebagai identifikasi karyawan terhadap organisasi da  kemauan untuk tetap bersama organisasi. Karyawan yang memiliki komitmen tinggi terhadap organisasi akan memberikan pemikiran dan tenaganya untuk organisasi...
. . . .. . (baca_selengkapnya )

Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management). 
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :

Jurnal “BALANCED SCORECARD”....click di http://ken-keuangan.blogspot.com/
Jurnal “MANAJEMEN SDM” .....click di http://ken-msdm.blogspot.com/
Jurnal “CUSTOMER TRUST”.....click di  http://www.ken-trust.blogspot.com/
Jurnal “Good Corporate Governance (GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
Jurnal “ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
Jurnal “Corporate Image” … click di http://ken-image1.blogspot.com/
Jurnal “Customer Value” … click di http://www.ken-value.blogspot.com/
Jurnal “Customer Loyalty” … click di http://ken-loyalty.blogspot.com/
Jurnal “Brand & Merek” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
Jurnal “Service Quality” … click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
Jurnal “MARKETING & BUSINESS” … click di http://ken-promark.blogspot.com/
Jurnal “Customer Satisfaction” … click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
Jurnal “Personal Selling” … click di http://ken-selling.blogspot.com/
Jurnal “Corporate Culture” … click di http://ken-culture.blogspot.com/
Jurnal “Customer Relationship Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
Jurnal “DELPHI METHOD” … click di http://ken-delphi.blogspot.com/
Jurnal “Kewirausahaan (Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
Business Plan dan Marketing Plan… click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
Artikel “Competitive Strategy” … click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
Jurnal “Customer Behavior (Perilaku Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
Jurnal “LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
Artikel “Dunia PERIKLANAN” … click di http://ken-iklan.blogspot.com/
Artikel “QFD (Quality Function Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
Artikel “STP (Segmenting, Targeting, & Positioning)”  … click di http://ken-stp.blogspot.com/

Jurnal “EXPERIENTIAL MARKETING”  … click di http://ken-experiental.blogspot.com/

Jurnal “CSR”  … click di http://ken-csr1.blogspot.com/
Jurnal “MEREK (Brand)”  … click di http://ken-merek.blogspot.com/
Jurnal “Manajemen Retail”  … click di http://ken-retail.blogspot.com/
Jurnal “Bisnis Internasional & e-Commerce”  … click di http://ken-international.blogspot.com/
Jurnal “Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC)”  … click di http://ken-imc.blogspot.com/